INSIGHT QURAN DAY 2

 

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman curhat tentang hal yang sedang membuatnya khawatir akhir-akhir ini. Dia khawatir dengan biaya sekolah yang semakin mahal. Sementara 3 anaknya masih kecil-kecil yang dalam waktu dekat mulai membutuhkan biaya untuk memenuhi pendidikannya.

Memang salah satu hal yang sering kita khawatir adalah rezeki. Kita khawatir sengsara karena kekurangan harta, tidak bisa membiayai pendidikan terbaik untuk anak-anak, tidak bisa memberikan tempat berlindung yang layak untuk keluarga, tidak mampu membiayai anak istri ketika sakit, tidak bisa hidup layak setelah pensiun, dan sebagainya.

Dengan berbagai kekhawatiran itu, justru membuat hidup kita jadi tidak bahagia. Kita merasa gelisah dan mudah curiga karena khawatir kehilangan harta kita. Mau seumur hidup seperti itu?

“Ya, enggak mau lah. Tapi apa bisa hidup tanpa rasa khawatir dan gelisah memikirkan rezeki kita?”

Sangat bisa. Yuk coba kita renungkan dua ayat yang saya pilih untuk day 2 #insightQuran ini. Ternyata Allah sudah menentukan rezeki kita, berapa jumlahnya dan dalam bentuk apa.

Dan karena Allah Maha Tahu, Dia tidak akan memberikan rezeki yang tidak kita butuhkan. Rezeki yang Dia berikan selalu sesuai dengan yang kita butuhkan baik jumlah maupun bentuknya. Jadi untuk apa lagi kita khawatirkan itu?

Yang terpenting bagi kita adalah tetap melakukan ikhtiar sungguh-sungguh di jalan Allah. Karena pada saat itulah kita dinilai oleh-Nya. Dan hasil penilaian-Nya itu akan ikut menentukan bagaimana kehidupan kita di akhirat kelak.

 

#sebarkebaikan
#day2
#alankabut62
#asysyura27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *