INSIGHT QURAN DAY 3

Pagi tadi ketika saya akan memulai suatu aktivitas yang sudah direncanakan sebelumnya karena DL-nya sudah dekat, tiba-tiba suami mengajak untuk membereskan ruang keluarga karena sudah mulai berantakan. Saya sempat ingin protes keberatan karena sudah punya rencana tadi. Tapi tiba-tiba saya teringat dengan 2 ayat Alquran yang kemudian saya jadikan untuk #insightQuran day 3 ini.

Tentunya ini adalah ujian ketidaknyamanan untuk saya. Dan Allah tidak ingin saya merespon ujian tersebut dengan memprotes kepada suami. Allah inginkan saya sabar memghadapinya. Akhirnya saya segera membereskan kembali perlengkapan untuk beraktivitas tadi. Dan saya memasang senyum sebelum kemudian menyusul suami untuk membantunya membereskan ruang tengah.

Rasanya? Jangan ditanya, luar biasa indahnya. Saya dan suami melakukan aktivitas bersama diselingi canda tawa. Pekerjaan terasa ringan dan menyenangkan, dan tak terasa segera selesai. Ruang keluarga rapih kembali dan suasana rumah tetap menyenangkan untuk semua. MasyaAllah 😍.

Lantas bagaimana dengan rencana aktivitas saya tadi yang DL-nya sudah dekat? Ketika saya memutuskan untuk mengikuti keinginan suami, saya hanya berpikir seperti ini. Kalau saya melewatkan DL memangnya saya kemudian jadi masuk neraka? Kan tidak. Justru ketika saya memprotes suami dan suami kesal, kemudian terjadi cekcok misalnya; itu bisa menyebabkan saya masuk neraka karena tidak lulus ujian Allah.

Jadi DL-nya terlewati? Ternyata tidak juga. Ketika aktivitas beres-beres itu hampis selesai, saya meminta izin sebentar untuk melakukan aktivitas tersebut. Alhamdulillah suami mengizinkan. Dan saya masih bisa mengejar untuk tidak melewati DL. MasyaAllah, semua terselesaikan tanpa harus membuat suasana menjadi panas dan tidak menyenangkan. Indah kah?

Percaya deh. Alquran tidak mungkin membuat kita sengsara. Bahkan membuat hidup ini semakin indah.

#oneweekonepost
#wifiregionbandung
#alanbiya35
#aliimran186

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *