KALA CINTA MENYAPA (Review Buku)

Ini adalah #ceritabuku kedua hari ini. Berbeda dalam pemilihan kata, penyajian, dan target pembaca; tapi ternyata tetap memiliki persamaan. Persamaannya adalah nuansa islami yang kental terasa sejak membaca cover bukunya.

Cinta adalah kata yang segera menarik perhatian ketika muncul dalam suatu tulisan, khususnya bagi kalangan anak muda. Kata ini mengajak yang membaca melayangkan imajinasinya tentang berbagai rasa yang pernah, sedang, dan diharapkan hadir ketika kata itu datang menyapa.

Tapi berbeda ketika membaca kata itu di buku ini. Kata yang menjadi bagian judul tidak membuat imajinasi melayang tak karuan tetapi segera diarahkan kepada sesuatu yang membuat hati ini terpaku dan ingin segera membaca isinya melalui kalimat ini: “Kau selalu tanyakan cintamu padanya, lalu apa kabar cintamu kepada-Nya”. Ya, karena sebagian besar dari kita lupa akan cinta kepada Allah ketika sapaan cinta kepada manusia menghampiri.

Berbagai tulisan yang mengupas makna cinta penulis disajikan dengan apik dengan pengayaan kisah-kisah islami dari beberapa Nabi termasuk Rasulullah SAW dan para sahabat. Adem rasanya membaca semua itu.

Saya jadi teringat dengan buku solo pertama saya yang berjuduk Menjemput Jodoh Impian. Ada kesamaan dalam isi yang disampaikan. Bahwa ketika kita berniat untuk memilih pasangan hidup yang diimpikan jadikanlah diri ini baik sesuai yang Allah inginkan.

Terima kasih Mas Arika sudah mengajak saya mengarungi makna cinta yang luas dan berharga juga insight penyajian tulisan yang berbeda. Tetaplah dalam mencinta-Nya agar ridho-Nya selalu menemani dalam menjalani kehidupan ini.

Kepo ingin baca tapi belum punya bukunya? Komen aja insyaAllah sy kasih kontak penulisnya 😊.
.
.
#reviewbuku
#tentangcinta
#cintaAllah
#membacaitumenenangkan

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *