KETIKA AL-QURAN TAK DIAGUNGKAN LAGI (Review Buku)

Hari ini saya akan melunasi janji yang sudah lama dibuat, yaitu mereview dua buku dengan penyajian berbeda tetapi memiliki persamaan dari isinya. Dan inilah #ceritabuku pertama hari ini.

Kalau teman-teman ingin menambah pengetahuan tentang isi Alquran seperti apa, maka buku yang satu ini layak menjadi salah satu pilihan untuk dibaca. Kenapa? Karena buku ini menyajikan dengan lengkap ayat-ayat Alquran beserta makna dan konteksnya ketika diturunkan.

Dengan membaca buku ini kita seolah membaca Alquran dari awal sampai akhir. Karena buku ini ditulis bagi siapa saja yang memiliki semangat untuk terus mempelajari Alquran sepanjang hayatnya yang diharapkan dapat menjadi media belajar yang efektif.

Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan tips-tips. Misalnya tips agar mudah mengamalkan Alquran, dari mulai mengamalkannya dari perintah yang mudah hingga selain menjaga hubungan baik dengan Allah juga menjaga hubungan baik dengan sesama.

Penyajiannya yang to the point membuat kita segera tahu pesan apa yang ingin disampaikan oleh penulis di setiap tulisannya. Hanya saja agar kita lebih memahaminya, maka bacalah dengan perlahan dan diresapi. Karena Alquran hanya bisa dimengerti oleh hati, sehingga prosesnya tidak bisa terburu-buru.

Bahasa yang digunakan penulis bukanlah bahasa yang mendayu-dayu melainkan bahasa yang umum digunakan ketika seseorang ingin menyampaikan gagasannya di depan publik. Karenanya kenikmatan dalam membaca buku ini tidak terletak di pemilihan kata dan penyampaiannya melainkan pada pesannya yang berharga karena tentang pedoman hidup kita, umat muslim.

Terima kasih Mas Ilham sudah membuat saya lebih paham akan Alquran. dan membuka wawasan kepenulisan saya lebih lebar. Walaupun ada sedikit pandangan yang berbeda dengan yang saya yakini, namun perbedaan bukanlah untuk diperdebatkan. Perbedaan hadir untuk dipilih dan hasil pemilihan itu dihormati. Karena Allah selalu memberikan pilihan kepada kita, tidak pernah memaksakan kehendak-Nya. Begitulah kita juga semestinya.

Tertarik untuk membeli dan membacanya? Di toko-toko buku juga tersedia. Tapi kalau mau lebih praktis silakan langsung hubungi penulisnya seperti yang saya lakukan juga.

#reviewbuku
#bukutentangAlquran
#membacaituasyik
#oneweekonebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *