YANG SANGAT BERHARGA

Berapa banyak kita sudah membaca surat Al-Ashr di rakaat-rakaat salat? Tidak terhitung kalau buat saya. Tapi pernahkah pada saat kita membacanya sadar bahwa surat itu mengingatkan kepada anugerah Allah yang sangat berharga?

Memang tentang apa ya? Kok sangat berharga?

Ya betul. Tentang waktu. Kesempatan kita di hidup di dunia ini. Hidup di dunia ini bukan hanya untuk bersenang-senang belaka. Melainkan menjadi ajang perjuangan untuk menentukan tempat kita di akhirat kelak. Yang menentukan apakah kita akan merasa sangat bahagia atau sebaliknya, sangat sengsara.

Coba rasakan sepenuh hati ketika membacanya. Rasakan betapa sedikit waktu yang kita miliki. Betapa kita bisa sangat merugi. Ketika kita mengabaikan keinginan Allah.

Mau merugi? Mau sangat sengsara? Mau ke neraka-Nya? Kalau saya gak mau.

Untunglah melalui surat yang sama Allah menyampaikan juga kesempatan bagi kita untuk meraih surga-Nya. Yaitu jika kita taat kepada-Nya.

Betapa baiknya Allah. Dia mengingatkan kita sekaligus memberikan solusinya.

Dan bagaimana dengan kita? Sudahkan kita berikhtiar menuju taat kepada-Nya? Atau hanya sekadar keinginan saja?

Semoga untuk selanjutnya, kita tidak hanya sekadar membaca surat Al-Ikhlas (dan surat-surat lainnya) dalam salat kita. Melainkan kita resapi benar sehingga membawa kita semakin taat kepada-Nya.

#insightQuran

#waktu

#yangsangatberharga

#selfreminder

#enlightenedheart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *