LIFE IS SHORT, STAY AWAKE FOR IT…

Sore yang sejuk dan basah setelah hujan reda. Saya sedang ngopi dengan suami dan anak ketika melihat tulisan yang saya jadikan judul di atas.

Tulisan keren. Begitu pikir saya saat itu. Dan ternyata suami berpendapat sama. Terlihat dari perilakunya yang meminta difoto oleh anak gadis kami dengan latar tulisan itu.

Siapa yang menolak pernyataan di tulisan itu? Kalaupun ada sepertinya sangat sedikit. Bagi saya, hidup yang sebentar itu memang sudah terasa. Masih terkenang ketika anak-anak masih balita. Dengan semua tingkah laku yang lucu, sangat indah untuk dikenang. Kami akan tertawa bersama jika mengingat-ingat hal itu.

Tapi… MasyaAllah! Mereka sekarang sudah besar-besar. Waktu lebih dari 10 tahun begitu cepat berlalu. Perhatian kami yang dulu kepada tingkah laku mereka yang lucu menggemaskan sekarang kadang masih membuat khawatir walaupun lebih sering menyenangkan.

Sebentarnya kesempatan hidup berarti juga hidupnya ini hanyalah sementara. Ada kehidupan lain setelahnya yang kekal sehingga jauh lebih penting bagi kita. Tentunya kita inginkan bahagia di kehidupan yang kekal itu.

Membuat hati segera mengiyakan pernyataan selanjutnya. Bahwa jangan sampai terlena oleh mimpi gemerlapnya dunia. Sehingga kita  semakin tertidur pulas tanpa sadar ketika terbangun nanti waktu untuk ikhtiar mencapai bahagia hakiki sudah tak ada.

Padahal Allah sudah memberitahukan kita salah satunya dalam surat Al-An’am ayat 32 sebagai surat terpilih dalam #insightQuran minggu ini. Bahwa dunia ini hanyalah senda gurau dan main-main belaka. Kehidupan sesungguhnya adalah di akhirat kelak yang ditentukan oleh perilaku kita di dunia saat ini. 

Jadi benarlah adanya tulisan di atas. Selama hidupnya di dunia yang sementara dan sebentar ini, kita harus tetap terjaga, menjauh dari tidur lelap dengan mimpi gemerlap. Beriktiarlah terus untuk menjadi orang bertakwa, yang selalu selaras dengan-Nya.

MasyaAllah… Tulisan itu jadi terlihat semakin keren…

#duniasementaraakhiratselamanya

#enlightenedheart

#oneweekonepost

#wifiregionbandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *