SHINE ON PRODUKTIF MENULIS BATCH 2

Sejak awal memutuskan untuk merambah dunia tulis-menulis, saya ingin berbagi kebaikan. Saya ikhtiar mewujudkannya sendirian. Tadinya saya tidak perduli jika kebaikan itu hanya dibaca oleh sedikit orang. Tapi lama kelamaan saya ingin hal itu terbagi ke lebih banyak orang. Saya menyadari tak mungkin sendirian lagi. Waktu yang saya miliki terbatas dengan berbagai aktivitas lainnya.

Ketika @kandelainstitute memutuskan untuk membekukan sementara progran Shine On berbagi kebaikan di bulan Ramadan; saya tiba-tiba terpikirkan untuk melanjutkan program tersebut. Hanya saja kali ini dikhususkan untuk berbagi kebaikan melalui tulisan. Kemudian terlaksanalah program Shine On Ramadan Produktif dengan enam orang penulis Bandung menjadi partisipannya, tujuh dengan saya sendiri.

Alhamdulillah, Shine On Ramadan Produktif berjalan cukup lancar walaupun masih bolong sana sini. Tapi paling tidak menghasilkan satu pemenang yang ternyata mampu mencapai target 100%. Masyaa Allah. Barakallah Teh @alavyashofa.

Setelah terjadi pembicaraan dengan beberapa partisipan, akhirnya saya dengan dukungan mereka memutuskan untuk melanjutkan program Shine On. Karena bukan di bulan Ramadan maka taglinenya pun berganti menjadi Shine On Produktif Menulis batch 2.

Dan… senang sekali kemarin pertemuan tatap muka pertama sudah berlangsung dengan lancar, rame, walaupun masih belum yakin apakan target akan tercapai atau tidak. Tenang Teteh-teteh salihah, setiap bunga akan berkembang pada waktunya 😄.

Lupakan target, fokuslah pada ikhtiar melaksanakan RA-nya. Karena yang menentukan tercapai atau tidaknya target hanya Allah. Tugas kita hanyalah ikhtiar mencapainya. Saat itulah Allah menilai kita, apakah kita lulus ujian kehidupan atau tidak.

Siap Teteh-teteh salihah?

Terima kasih untuk dukungan penuh Teteh-teteh mentor @rina.ratnaningsih @ihsaniawati_rosadi @alavyashofa @nidathifah

Dan selamat bergabung buat Teteh-teteh partisipan baru di batch 2 @dianyunipratiwi @fatimah_razianarazak @hajahsofya Teh Mega Teh Wida Mbak @sukmadewimega Mbak Danik

Kita berjuang bersama yaaa… Mudah-mudahan Allah rida dan berkah. Aamiin 🙏

Semangaaaattt 💪🔥😘

Bismillah… ❤

Terima kasih untuk @coffeetoffeebdg yang sudah memfasikitasi.

#shineonbatch2
#produktifmenulis
#kandelainstitute
#berbagikebaikan
#enlightenedheart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *